Gabungan Sat Reskrim Polres Pakpak Bharat Bersama Satreskrim Polres Dairi Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian Baterai Tower Telkom

Tribratanewspakpakbharat,- Sat Reskrim Polres Pakpak Bharat Bersama Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Melakukan Penangkapan atas kasus pencurian baterai Telkom Di wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat pada hari Minggu (10 / 03 / 2019 ) sekitar pukul 10.00 wib tim gabungan Reskrim Polres Pakpak Bharat bersama Sat.Reskrim Polres Dairi telah mengamankan 4 ( Empat ) orang laki-laki dewasa dengan identitas Tersangka Inisial D.S, Laki-laki 33  kec.medan timur,

Turut temannya Inisial M.M, Laki-laki 33 tahun
Alamat : Jl.jamin ginting padang bulan perumahan milala, Inisila M.S, Laki-laki 36 tahun alamat : Dsn.III Sibirik Ds.Gunung tangga Kec.pancur batu Juga Inisial  B.S, Laki-laki 27 tahun Alamat : Ds.gunung rimbun kec.kutalimbaru kab.deliserdang.
4 Pelaku Tersebut  diduga melakukan dugaan Tindak Pidana PENCURIAN Baterai Tower Telkomsel yang terjadi pada hari minggu tanggal 10 Maret 2019 sekira pukul 05.00 wib di wilayah hukum polres Pakpak Bharat yang kerap terjadi di Wilkum Polres Pakpak Bharat Setelah dilakukan Penyelidikan oleh sat Reskrim Polres Pakpak Bharat secara Rutin di Wilkum Polres Pakpak Bharat Akhirnya Memuai hasil, Keempat Tersangka yang sedang melakukan pencurian Berhasil Di Bekuk Oleh Petugas Sat Reskrim Polres pakpak Bharat.

 

Selanjutnya sempat berlangsungnya pengejaran tersangka oleh petugas sampai memakan waktu yang cukup lama, Keempat Tersangka sempat melarikan diri Dari Kejaran Petugas Menaiki Mobil Xenia Berwarna Merah dengan Nopol B 1658 FRS. menuju Arah Sidikalang Dairi, maka personil Reskrim Res Papak Bharat mekakukan pengejaran kearah sidikalang, Kasat reskrim Res Pakpak Bharat minta bantuan ke Polsek Sukaramai untuk dilakukan penghadangan pada saat diberhentikan para tsk berupaya untuk menabrak personil polsek sukaramai sehingga dilakukan pengejaran kemudian kst Reskrim pakpak Bharat minta bantuan kst Reskrim Polres dairi untuk melakukan penghadangan di Simp. 3 SPG Sidikalang dengan cara memalangkan kenderaan Operasional Telkomsel untuk menghalangi laju kenderaan pelaku namun langsung menabrak kemudian pelaku berupaya melarikan diri kearah timbangan sidikalang kemudian personil memberi tembakan peringatan namu tersangka tetap melarikan diri sehingga tembakan diarahkan ke kaki sebanyak 2 kali yang mengenai paha sebelah kiri namun pelaku masih melarikan diri sehingga ditembak yg mengenai paha atas sebelah kiri. Kemudian Sat Reskrim Polres Pakpak bharat melakukan cek TKP Pencurian, ternyata benar terjadi Pencurian Baterai Tower Telkomsel di Sendeka Kec. Salak Kab.Pakpak Bharat.

 

Adapun Barang Bukti keempat  pelaku di amankan di simpang SPG Kec. Sidikalang Kab.Dairi, yang diamankan berupa .1 ( Satu ) Unit mobil XENIA no pol B 1658 FRS, 11 ( Sebelas ) unit batrai tower, 1 ( Satu ) buah tas berisi peralatan untuk mengambil baterai tower dan 1 ( Satu ) buah kunci mobil terdapat tulisan B 1158 FRS. Selanjutnya  keempat pelaku Dilakukan Pengobatan  di rumah sakit umum Salak untuk di lakukan perawatan medis Di karnakan terjadi hantaman mobil / tabrakan pada saat melarikan diri tersangka nekat menabrakan mobil mereka kepada mobil petugas yang sengaja di palang di tengah jalan dengan maksud menahan tersangka dari kejaran Personil Sat Reskrim Polres pakpak bharat.

Bersama Dengan Itu Personil satreskrim gabungan Mengamankan TKP dari keramaian masyarakat di bantu juga oleh Personil Lantas Polres Pakpak Bharat dan Sidikalang agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas juga Personil Bhabin kamtibmas menghimbau masyarakat agar tidak arogansi saat tertangkapnya tersangka pencurian yang kondisi mereka sedang dalam keadaan lumpuh akibat tabrakan.

Daftar keempat  tersangka yang mengalami luka luka antara lain inisial D.S Laki-laki  33 tahun Alamat : kel.medan timur ( luka lecet akibat benturan mobil ), Inisial M.M Laki-laki 33 tahun Alamat : Jl.jamin ginting padang bulan perumahan milala ( luka kecet akibat benturan mobil ),Inisial M.S Laki-laki 36 tahun Alamat : Dsn.III Sibirik Ds.Gunung tangga Kec.pancur batu ( luka kecet pd pelipis akibat benturan mobil ) dan Inisila B.S Laki-laki Umur  27 tahun Alamat : Ds.gunung rimbun kec.kutalimbaru kab.deliserdang. ( mengalami 2 Luka tembak yaitu pd bagian paha atas sebelah kiri tembus dari belakang kedepan serta luka tembak pada paha kiri bagian samping, saat ini dirawat di RSU Salak ).

Dilanjutkan pemeriksaan Administrasi Oleh Sat Reskrim Di Mako Polres Pakpak Bharat Sebagai Tindak lanjut tahap penyidikan, saat ini Kasus di tangani Sat Reskrim Polres pakpak Bharat. selanjutnya Kasus Masih dalam Penyidikan lebih lanjut. (Mr)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas