Kapolres Bersama FKPD Pakpak Bharat Sosialisasikan PP NO 21 Tahun 2020 Tentang PSBB

Salak – PP 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 mengatur tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dengan berkoordinasi Kepala Gugus Tugas Covid-19 bersama Kepala Daerah atas dasar hukum Undang-Undang No. 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Dengan diterbitnya PP tersebut, diminta kepada para kepala daerah untuk tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri yang tidak terkoordinasi dan membuat kebijakan di daerah harus sesuai dengan peraturan, berada dalam koridor UU dan PP serta Keppres tersebut. Polri juga dapat mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan sesuai UU agar PSBB dapat berlaku secara efektif dan mencapai tujuan mencegah meluasnya wabah Covid-19.

Terkait hal diatas, maka Pemerintah Kabupaten Pakpak mengadakan Sosialisasi PP 21 Tahun 2020 di Gedung Serbaguna yang dihadiri oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Pemuka Agama. Serta Ormas lainnya Pada hari senin (6/4).

Dalam arahannya, Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution, MA menyatakan beberapa pasal dari PP ini telah terlaksana di Pakpak Bharat, seperti meliburkan kegiatan belajar mengajar, para Aparatur Sipil Negara bekerja dari rumah sesuai anjuran pemerintah serta pembatasan kegiatan keagamaan. Bidang perekonomian tetap beroperasi hanya saja ada pengurangan waktu operasional dan saya minta kepada masyarakat agar bisa membatasi diri dalam berinteraksi.

Dimana bulan ini sudah memasuki bulan Suci Ramadhan agar diperhatikan benar bagaimana pelaksanaan Solat Tarawih dan Solat Idhul Fitri supaya diatur jangan sampai terjadi multitafsir nantinya. Lebih jauh Pj. Bupati Pakpak Bharat menghimbau kegiatan mudik sebisa mungkin dihindari dulu, kalaupun mudik harus mengikuti prosedur sesuai dengan PP ini. Saya ingatkan kembali andaikata ada saudara/keluarga kita yang meninggal terindikasi Covid-19 supaya tetap mengikuti protokol penanganan jenazah, tutupnya.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH menambahkan sedikit, memaparkan kondisi terkini dampak Covid-19 secara global dan kondisi terkini di Kabupaten Pakpak Bharat hingga sampai saat ini masih terjangkau.”singkatnya

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas