Kapolres Pakpak Bharat Hadiri Kegiatan Deklarasi Cinta Damai dan Tolak Anarkisme

Pakpak Bharat – Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, yang di wakili beberapa Organisasi kemasyarakatan, OKP, tokoh agama  bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), mengadakan deklrasi cinta damai dan menolak anarkisme, bertempat di gedung balai diklat Desa Cikaok Kecamatan Sttu Julu, Jumat  (23/10/2020).

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Alamsyah P. Hasibuan SIK. MH., mengatakan, menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini, serta adanya sebagian oknum kelompok masyarakat yang melakukan anarkisme, diperlukan satu pengertian dan kesepahaman untuk menguatkan kembali  keutuhan masyarakat dalam  rangka terciptanya  Kabupaten Pakpak Bharat yang aman dan damai.
Menurut Kapolres Pakpak Bharat,   cinta damai bagi masyakat Kabupaten Pakpak Bharat bukanlah hal yang baru.  Cinta damai  sudah menjadi motto atau semboyan  dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Iman, Aman, Uman dan Amin.

Iman adalah sebuah keyakinan  terhadap Tuhan yang maha kuasa,  Aman adalah tiada gangguan dan tidak sudi mengganggu,  Uman adalah sebuah keteraturan hidup ditanah yang subur dan Amin adalah sebuah perwujudan  rasa syukur dan do’a.
Bercermin dari motto atau semboyan tersebut,  bahwa cinta damai sudah menjadi  adat dan budaya yang di junjung tinggi dalam tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.  Akan tetapi seiring dengan  adanya oknum kelompok masyarakat  yang melakukan sikap anarkisme,  maka Forkopimda Bersama Polres Pakpak Bharat merasa perlu untuk menggagas  deklrasi cinta damai ini.
“Untuk terciptanya Kamtibmas,  Polres Pakpak Bharat Polda Sumut tidak bisa sendiri. Kita  harus bersinergi  antara seluruh jajaran Polres Pakoak Bharat,  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh agama, Ormas, OKP dan seluruh komponen masyarakat,  dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Pakpak Bharat  agar  masyarakat dapat  melakukan aktivitas sehari-hari sesuai dengan bidang masing-masing dengan rasa aman”, ungkap Kapolres.

Pj. Bupati Pakpak Bharat DR. Kaiman Turnif MSi.,  meminta kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat melalui perwakilan tokoh agama, Ormas, OKP  dan tokoh pemuda  untuk tetap menjaga solideritas dan kekompakan dalam rangka terciptanya  Kabupaten Pakpak Bharat yang aman, nyaman, tertib  dan damai.
Masyarakat  Kabupaten Pakpak Bharat, kata Pj. Bupati Pakpak Bharat, berasal dari satu keturunan. Oleh karena itu, antara satu sama lain harus saing menjaga dan saling mengamankan, sehingga terwujud Kabupaten Pakpak Bharat yang Iman, Aman, Uman dan Amin.
Deklarasi,  di tandai dengan Pembacaan dan Pengucapan  Teks Deklarasi Cinta Damai yang dilanjutkan dengan penandatanganan di atas spanduk yang terbentang.  Adapun Tokoh Agama, Ormas, OKP  bersama Fokompimda Pakpak Bharat yang ikut mendeklarasikan cinta damai  yaitu;  Kapolres Pakpak Bharat, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat , Kasipiddum Kejaksaan Negeri Dairi, Kasatpol PP Pakpak Bharat, Perwakilan MUI Pakpak Bharat, Perwakilan FKUB Pakpak Bharat, Perwakilan GP Anshor Pakpak Bharat, Ormas Pakpak Bharat dan OKP Pakpak Bharat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas