Pesta Pernikahan Warga Desa Kuta Babo Ditunda Karena Tingginya Kesadaran Akan Penyebaran Virus Corona

Salak – Polres Pakpak Bharat Polda Sumut menghimbau masyarakat menjauhi keramaian guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19 yang kian merebak di Indonesia.

Polisi kini terus melakukan patroli untuk mencegah adanya keramaian. Menghimbau melakukan pembubaran, tentunya pihak kepolisian akan memberikan pemahaman bahwa hal tersebut hanya bersifat sementara untuk mencegah wabah.

Sebagaimana yg telah dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Kuta Babo Bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa, mensosialisasikan virus corona dan cara penularannya kepada masyarakat Desa kuta Babo khusunya kepada keluarga saudara jojor boangmanalu, dimana yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan anaknya, dilaksanakan pada waktu dekat ini.

Kepala Desa Bersama Bhabinkamtibmas Desa Kuta Babo memberikan himbauan kepada pihak keluarga agar menunda acara pesta pernikahan tersebut di karnakan situasi dan kondisi saat ini lebih beresiko terhadap penyebaran virus corona tersebut, Setelah dilakukan Problem Solving oleh aparat negara pihak keluarga dengan baik menerima dan sepakat atas penundaan pesta pernikahan demi menjaga kenyamanan dalam hidup bersosial. “Pihak keluarga juga akan menetapkan tanggal pernikahan anak mereka tersebut dimana situasi kamtibmas kembali normal. Uacap Pihak Keluarga

Tidak sampai disitu saja Polres Pakpak Bharat juga melakuka patroli di tempat keramaian, tempat perbelanjaan, dan juga tempat masyarakat berkumpul, memberikan pemahaman supaya masyarakat membubarkan diri untuk sementara waktu di saat tanggap darurat ini.

Dengan diberlakukannya Operasi Aman Nusa II 2020 terkait dengan adanya wabah corona. Maka dari itu, pihak kepolisian akan mengeliminir potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk pencegahan corona.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas