Polres Pakpak Bharat Gelar Rapat Forkopimda di Rumah Dinas Kapolres.

Tribratanewspakpakbharat.com- Untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, kembali Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat menggelar rapat bertempat di Markas Polres Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, pada Selasa (25/08/20).

Rapat dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dan dihadiri oleh Dandim 0206/Dairi Letkol ARH Adietya Y. Nurtono, S.M dan Kapolres, AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK. MH bersama perwakilan Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama para pimpinan OPD terkait, dan utusan para penyelenggara pemilu Kepala Daerah di Kab. Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres memaparkan tentang kesiapan pelaksanaan Pemilukada 2020 mulai dari tahapan kampanye sampai dengan rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten. Disampaikan juga tentang kesiapan Polres Pakpak Bharat menghadapi Pilkada tingkat daerah serta situasi dan kondisi Kabupaten Pakpak Bharat terkini.

Pelaksanaan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pakpak Bharat yang digelar pada selasa pagi dengan mengambil tempat Halaman Rumah Kapolres Pakpak Bharat di Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH, menyampaikan tindak lanjut Polres Pakpak Bharat hadapan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, Ketua DRPD, Sonni P. Berutu, S.Th, bersama perwakilan Forkopimda, Sekda Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama para pimpinan OPD dan pejabat terkait, para pemuka agama, pemuka masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya, yang menekankan untuk sama sama menjaga wilayah Kab. Tetap dalam zona hijau dalam menghadapi pandemi virus Corona pada saat ini juga membangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan transformasi ekonomi, yang menjadi topik dalam kegiatan rapat Forkopimda kali ini, membuat ketahanan pangan dan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres juga memaparkan tentang kondisi geografis serta demografis Kabupaten Pakpak Bharat yang mempengaruhi serta gangguan Kamtibmas serta potensi konflik yang ada dan berdampak pada stabilitas yang mempengaruhi pembangunan. Sementara itu Ketua DPRD menegaskan pentingnya penyamaan persepsi antar Forkopimda sebagai peletak dasar pembangunan untuk semakin bermanfaat ke depannya.

“Pada prinsipnya DPRD sangat mendukung dan memprioritaskan sinergitas untuk semakin ditingkatkan serta semakin diimplementasikan, sebagaimana”, tutur Ketua DPRD Sonni Berutu.

Senada dengan Ketua DPRD, Pj. Bupati menegaskan bahwa hal ini merupakan perwujudan untuk mengutamakan sinergitas pada semua komponen. “Dengan sinergitas semua persoalan dan masalah dapat segera dituntaskan”, tandas Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa keharmonisan dalam hubungan juga berpengaruh, termasuk dalam komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat. Di hadapan para hadirin, Pj. Bupati juga meminta dukungan penuh para pejabat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk bersama para tokoh masyarakat.

Dalam forum ini juga dibuka ruang tanya jawab oleh seluruh hadirin yang melibatkan seluruh komponen yang hadir dan semua diupayakan dijawab serta ditanggapi dengan tuntas oleh para pimpinan. Acara berakhir pada tengah hari dan ditutup dengan melepaskan 20.000 ikan air tawar di kolam milik tokoh masyarakat Erah Banurea di desa Kecupak Kec. Salak Kab. Pakpak Bharat dalam hal dilakukan pelepasan bibit ikan air tawar sebagai tindak lanjut upaya pemerintah dalam menghadapi tumbuh kembangnya ketahanan pangan di Kab. Pakpak Bharat di tambah lagi dengan membagikan masker kepada masyarakat Kab. Pakpak Bharat, dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh Forkopimda dan Para OPD Kab. Pakpak Bharat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas