Polres Pakpak Bharat menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) Agama Islam dan Agama Kristen.

Polres Pakpak Bharat

Membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Personil, Polres Pakpak Bharat menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) Agama Islam dan Agama Kristen Kamis (20/02/2020).

Kegiatan binrohtal merupakan upaya dalam mendekatkan diri kepada sang pencipta dan meningkatkan keimanan bagi personil Polres Pakpak Bharat.
Binrohtal Agama Islam berlangsung di Masjid Agung Salak Polres Pakpak Bharat diikuti sedikitnya 30 personil, diawali dengan membaca yaasin kemudian mendengarkan tausiyah dari alustad Perli Rijali, menerangkan tentang bagaimana menjaga sikap dan perilaku serta tutur kata yang dapat menjadi suri tauladan bagi Masyarakat karena Tugas Polri sangat Mulia.

“Kita tingkatkan hubungan kita kepada Allah SWT utamanya Sholat, Sholat yang dapat difahami dan dihayati dijalani baik secara filosofi pasti menjadi orang yang baik, sebagaimana Firman Allah SWT dalam Alqur’an ‘Innasholata tanha anil fahshai wal mungkar’. Dalam doa Sholat sudah ada semua, pesan-pesan kemanusian ada semua, baik terkait ukhuwah maupun keadialan,” ujarnya.
Selain itu, Binrohtal personil yang beragama Kristen dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Pakpak Bharat yang dipimpin Pendeta Mustar Padang dan diikuti oleh Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan serta 40 orang lainnya dengan tema “jadilah Anggota Polri Yang Takut Akan Tuhan”.

Sedangkan Untuk agama Kristen dilaksanakan nya Binrohtal di Aula Kamtibmas dengan menyanyikan lagu lagu puji pujian dan khotbah dengan yang di undang Pdt ERDE Berutu Sth.

Sementara itu, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan melalui Kabag Sumda Polres Pakpak Bharat AKP Zulkarnain S berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Pakpak Bharat dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.turut Zulkarnain

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” tutup Kabag Sumda.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas