Silaturahmi FKPD Dan Tokoh Masyarakat Tolak Hoax Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018

TribraNews PakpakBharat,– Polres Pakpak Bharat Menggelar acara Silaturrahmi dan Deklarasi bersama yang bertemakan ” Menguatkan Toleransi antar umat beragama, anti hoak dan anti politisasi SARA untuk menciptakan iklim yang sejuk dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2018″ di Gedung Serbaguna Salak Kab. Pakpak Bharat, Rabu (14/03/2018) pukul 09.00 wib.

Acara tersebut dihadiri (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) FKPD, Tokoh  Agama, Masyarakat, Pemuda, TNI, (Forum Kerukunan Umat Beragama) FKUB, KPU Kab. Pakpak Bharat, Panwaslu Kab.Pakpak Bharat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda, dan masyarakat umum Kab.Pakpak Buarat.

Menjelang Pilkada dan Pilgubsu 2018 banyak tersebar berita hoax serta ujaran kebencian di sosial media oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat resah dan dapat berdampak perpecahan antar warga, untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Pakpak Bharat menciptakan situasi yang aman dan harmonis dalam pemilihan kepala daerah nantinya, bersama sama dengan unsur FKPD, TNI, (Forum Kerukunan Umat Beragama) FKUB, KPU Kab.Pakpak Bharat, Panwaslu Kab.Pakpak Bharat, Tokoh Agama, masyarakat, Pemuda, dan seluruh masyarakat Kabupaten PAKPAK BHARAT, menyatukan komitmen, tekad dan tujuan bersama, untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

Dalam acara tersebut, seluruh peserta membacakan deklarasi bersama anti hoax dan ujaran kebencian serta penanda tanganan deklarasi bersama demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam mengawal pesta demokrasi Pilkada dan Pilgubsu 2018 mendatang.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP GANDA MH SARAGIH SIK  dalam amanatnya menyampaikan”  Polri mengajak seluruh elemen masyarakat Kab. PAKPAK BHARAT untuk menjaga stabilitas kamtibmas, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak semua bentuk hoax, isu isu sentimen sara, ujaran kebencian dan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, jangan sampai momen demokrasi ini di manfaatkan kelompok tertentu yang ingin memecah belah dan mengadu domba masyarakat.

Lebih lanjutnya Kapolres menyampaikan” Polri mengajak para tokoh Agama, Masyarakat dan pemuda dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Kab.Pakpak Bharat, serta mengajak segegenap elemen masyarakat, bersama dengan unsur TNI, Polri dan unsur pemerintah, merapatkan barisan guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka pemilihan Gubernur  Kab. Pakpak Bharat 2018 yang aman damai di wilayah Kab. Pakpak Bharat”.

  • Selanjutnya Sebagai Pelaksana tugas Bupati Kab. Pakpak Bharat Yolanda Remigo Berutu MBA   mengatakan “yakin dan percaya Kabupaten Pakpak Bharat akan menjadi contoh bagi provisi, Kabupaten/Kota bahkan Nasional dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 ini, yang jujur, aman, lancar dan dalam suasana yang nyaman dan damai.

Kegiatan Silaturrahmi dan deklarasi berjalan dengan aman dan lancar kemudian di lanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi bersama  dan kegiatan di tutup dengan Photo bersama.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas