Jajaran Polres Pakpak Bharat, Amankan Peresmian Pembangunan PLTM di Kec. Pggs

TRIBRATANEWSPAKPAKBHARAT – Jajaran Polres Pakpak Bharat melakukan pengamanan dalam rangka ” Ground Breaking PLTM Lae Ordi yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi. M.SI. di Desa Kecupak Kec. Pggs  Kab. Pakpak Bharat, Sabtu (12/08/2017).

Kedatangan Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi. M.SI beserta rombongan disambut hangat oleh Pemerintah Kab. Pakpak Bharat dengan menyematkan ulos yang dilakukan oleh Ketua Sulang Silima Marga Manik Kec. Pergeteng-geteng Sengkut, Lamsudin Manik dan Ibu Direktur PT. Pakpak Bumi Energi l, Dr. Yudha Artha Sari dilanjutkan dengan tarian selamat datang “erah-erah.

Tampak Hadir dalam peresmian Ground Breaking yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, Wakil Bupati  Ir. Maju Ilyas Padang, Kapolres Pakpak Bharat diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Edward N. Saragih, Sh, Bupati Dairi, Bupati Humbang Hasundutan, Perwakilan BKPM Puasat, Perwakilan Dirjen Ketenaga Kerjaan, perwakilan Kemenhut dan lingkungan hidup, Komisatis PT Pakpak Bumi Energi, Direktur Utama PT. Pakpak Bumi Energi, Direktur PT. Humban Bumi Energi, Dan Ramil Salak mewakili Dandim 0206 Dairi, serta Tamu dan undangan.

Pada peresmian Tersebut Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi. M.SI dalam sambutannya mengatakan ” Berterima kasih kepada Bupati Pakpak Bharat dan instansi terkait yang telah memberikan izin akan terlaksananya pembangunan PLTM Lae Ordi I di Kab. Pakpak Bharat.

Tengku Erry juga mengungkapkan ” Pembangunan PLTM Lae Ordi I merupakan suatu hal yang sangat penting  bagi pembangunan energi  di kawasan Kab. Pakpak Bharat khususnya dan bagi Prov. Sumatera Utara pada umumnya. Energi listrik yang cukup dan berkualitas adalah salah datu faktor yang sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah yang mana merupakan infrastruktur utama mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah”.

“Saat ini kondisi listrik di Sumatera Utara masih belum handal, masih dalam posisi pas- pasan dikarenakan masih banyaknya pembangkit yang menggunakan diesel yang biayanya sangat mahal, untuk itu Saya meminta agar memaksimalkan trnaga lokal dalam proyek pembangunan PLTM mulai dari pelaksanaan dan juga setelah beroperasi”, Pungkas Tengku Erry.

Senada Dengan Gubsu, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu mengatakan ” Demgan adanya proyek pwmbangunan oleh PT Pakpak Bumi Energi  dapat meningkatkan kemajuan Pakpak Bharat, ujar Remigo.

Acara dilanjutkan dengan penekanan tombol oleh Gubsu, Bupati, Wakapolres, Dirut utama Pakpak Bumi energi dan Danramil yang menandakan dimulainya pembangunan PLTM Lae Ordi I di Kab. Pakpak Bharat. (155)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas