JALAN LONGSOR, SAT LANTAS DAN POLSEK SUKARAMAI PASANG GARIS POLISI

whatsapp-image-2016-12-06-at-08-31-27

Tribratanewspakpakbharat–Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan longsor pada badan jalan di beberapa titik jalan penghubung Kecamatan Salak-Kerajaan dengan kedalaman tebing sekitar 20 meter di Desa Saga Kecamatan Kerajaan, Pakpak Bharat.

Untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Rabu (7/12/2016) Sat Lantas Polres Pakpak Bharat bersama Polsek Sukaramai memasang police line dan rambu-rambu peringatan tanah longsor di beberapa titik longsor disepanjang Jalan penghubung Kecamatan Salak-Kerajaan. Pemasangan police line dan rambu peringatan itu bertujuan untuk mencegah adanya kendaraan yang terperosok masuk ke lokasi longsor.

Kapolsek Sukaramai, Iptu Henry Surbakti  mengatakan, longsor tersebut mengakibatkan setengah badan Jalan runtuh sehingga akses jalan menuju Salak hampir terputus.

“Bukit-bukit terjal dikawasan tersebut rentan terjadi longsor bila diguyur hujan deras, hal ini menjadi ancaman bagi pengguna jalan yang melintasi, belum lagi pohon-pohon yang sering tumbang,” kata Henry usai meninjau lokasi longsor.

Selain itu, Kapolsek Sukaramai juga menghimbau agar warga yang melintasi jalur tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Karena jalan sempit harus bergantian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.(is)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas