Kapolres Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Toba 2016

 

VDDGDSG

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Jansen Sitohang, S.ik, MH selaku Irup melakukan Pemeriksaan Pasukan.

Tribratanews, Salak–Kepolisian Resor Pakpak Bharat melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Toba 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pakpak Bharat, Kamis (30/6).

Bertindak selaku Irup Kapolres Pakpak Bharat  AKBP Jansen Sitohang, S.ik, MH dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat diwakili oleh Wakil Bupati Ir. Maju Illyas Padang, Kasdim 0206 Dairi, para pimpinan SKPD Pemkab Pakpak Bharat, Personil TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP.

WGA

Kapolres Pakpak Bharat membacakan amanat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada pergelaran Gelar Pasukan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres  membacakan amanat Kapolri Jenderal.Pol Drs. Badrodin Haiti Bahwa sandi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal yaitu “KETUPAT” pada tahun 2016 berubah menjadi “RAMADNIYA” yang merupakan singkatan Ramadan dan Hari Raya, yang mengandung arti harafiah suci, adil dan sempurna.

Selanjutnya, Potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan lebaran tahun ini antara lain curat, curas dan curanmor, sweeping ormas, tawuran antar kelompok warga, balap liar, penyalahgunaan narkoba, miras, petasan, aksi intoleransi beragama, terorisme, saotase serta bencana alam dan kebakaran.

Menyikapi kondisi tersebut, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Lebaran 2016, Polri beserta seluruh jajaran kewilayahan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas telah berupaya mempersiapkan operasi kepolisian “Ramadnia-2016 secara Optimal.

FKUDTKU

Usai Upacara gelar pasukan, Kapolres Pakpak Bharat melalui Kabag Ops Kompol Erinal yang juga menjabat sebagai Karendal Ops pada Operasi Ramadniya menjelaskan “Operasi dengan Sandi Ramadniya  dilaksanakan selama 16 hari kedepan terhitung mulai tanggal 30 Juni 2016 – 15 Juli 2016. Polres Pakpak Bharat didukung instansi terkait untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Operasi ini bukanlah untuk penilangan. Menurut dirinya, operasi ini merupakan operasi kemanusiaan selama musim mudik Lebaran ” ujar Kepala rencana pengendalian Operasi.

Ia menjelaskan, 84 personel gabungan Polri dan unsur pemerintahan akan disebar di 2 Posko, yakni 1 Pos Pengaman dan 1 Pos selama pelaksanaan operasi Ramadniya 2016. (IS)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas