Menekan Penyebaran Covid-19, Kapolsek Salak Resort Pakpak Bharat Polda Sumut Bersama Instansi Terkait Lakukan Swab Antigen Secara Acak di Pasar

Pakpak Bharat – Tim  Gabungan Polsek Salak  Resort Pakpak Bharat Polda Sumut dan tenaga kesehatan (nakes) mengadakan kegiatan swab antigen di Pasar, tepatnya di  Pasar Tradisional / Onan Singgabur Desa Singgabur Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat Kegiatan ini menyasar kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar.

Kegiatan yang berlangsung di wilayah Kecamatan STTU Julu ini melibatkan sejumlah pihak, antara lain personel Polsek Salak  Polres Pakpak Bharat dan Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa serta, Puskesmas juga Sat Pol PP. Tak hanya mengadakan swab antigen, tim gabungan ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ps. Kapolsek Salak IPDA Tomi Elvisa Ginting mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna menyukseskan program Kampung Tangguh yang digagas Pemerintah. Diketahui, program ini bertujuan untuk mendukung Pemda dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.

Kapolsek mengungkap dari 20 orang yang menjadi sasaran kegiatan, telah dilakukan tes swab antigen terhadap masyarakat pengguna pasar tersebut, Tidak menutup kemungkinan penyebaran COVID-19 di Kecamatan STTU Julu akan terus meningkat dengan padatnya kerumunan warga masyarakat yang melakukan aktivitas. Yang melakukan kontak langsung antara pedagang dengan pembeli di Pasar Tradisional Singgabur ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6/2021).

Untuk itu, kapolsek menyebutkan perlu adanya sosialisasi secara rutin agar masyarakat lebih paham akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Menekan juga tes swab antigen yang juga kita harus maksimalkan kita tidak boleh lengah dalam membendung penyebaran COVID-19 ini. Jadi perlunya dilakukan deteksi dini swab antigen untuk meminimalisir penularan COVID-19 ini,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek mengatakan pada pukul 10.00 WIB, pihaknya memilih masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas untuk melaksanakan swab antigen secara acak. Ia menambahkan kegiatan ini berakhir pada pukul 14.30 WIB, dengan lancar dan aman. Ia pun mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas yang dilakukan.

“Yaitu dengan selalu menerapkan 5M mencuci tangan, memakai masker,
menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tes swab antigen secara acak ini dengan hasil keseluruhan negatif COVID-19.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas