Penghancuran barang bukti Narkoba

Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, MFin, MBA, dengan didampingi jajarannya Ka. Dinas Pendidikan, Inspektur Kabupaten, Ka. BKD, Ka. Bagian Humas, Direktur RSUD Salak, perwakilan Dinas Kesehatan dan perwakilan bagian Hukum Setda, menghadiri acara penghancuran barang bukti narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) jenis ganja di halaman apel Mapolres Pakpak Bharat, Rabu pagi (20/04).

Dalam acara yang disaksikan juga oleh perwakilan Kejari Sidikalang, perwakilan PN Sidikalang, pengacara tersangka dan para wartawan, Bupati Remigo sangat mendukung penghancuran barang bukti tersebut. “Narkoba adalah musuh utama bangsa dan kita berterima kasih pada Kapolres beserta jajarannya yang berkat kerja keras dan komitmennya, berperan besar dalam mengantisipasi peredaran narkoba”, tutur Bupati. Tampak beliau beserta Kapolres turut membongkar barang bukti yang ada serta memasukkannya ke tempat yang telah disediakan untuk selanjutnya dimusnahkan dengan cara pembakaran.

“Untuk mencegah peredaran narkoba di Kabupaten ini, saya telah berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim dengan melakukan penetrasi sosial sebagai langkah antisipatif peredaran narkoba, seperti di sekolah-sekolah dan kelompok-kelompok masyarakat”, ungkap Bupati. Begitupun, menurut Bupati, aktivitas mengantisipasi narkoba ini akan dilakukan lebih intensif lagi. Ditambahkan lagi oleh beliau tentang rencana tes narkoba bagi para ASN di Pakpak Bharat bekerja sama dengan Polres Pakpak Bharat.

Barang bukti ganja seberat 14,1 kilogram dalam 13 bungkus tersebut merupakan hasil tangkapan Sat. Narkoba Polres Pakpak Bharat beberapa waktu yang lalu. Tersangka sejumlah 4 orang asal Aceh yang merupakan kurir dan penadah ganja tersebut, kini diamankan di Polres Pakpak Bharat. Kapolres, AKBP Jansen Sitohang dengan didampingi Kasat Narkoba, AKP SR Tambunan menyebutkan bahwa barang bukti tersebut telah diperiksa dan diteliti oleh Puslabfor Polda Sumut terkait kebenarannya. “Ini merupakan hasil penangkapan kami pada tanggal 13 Maret 2016 di jalan lintas Sidikalang-Subulussalam kecamatan Kerajaan”, pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas