Polsek Sukaramai Berhasil Ungkap Kasus Begal

Pakpakbharat – Kepolisian Sektor Sukaramai Polres Pakpak Bharat Polda Sumut, berhasil mengungkap dan menangkap lima orang komplotan pelaku kasus begal yang terjadi di dusun Panjaratan Desa Kuta Dame Kec. kerajaan Kab. pakpak Bharat,  Sabtu (22/04).

Berawal dari Laporan Polisi dari masyarakat  Rayandri Lembeng warga Desa Sukaramai Kec. kerajaan Kab. pakpak, melapor ke Polsek Sukaramai sesuai Laporan Polisi No.Pol. : Lp / 11/ IV/2017/Res.Pakpak Bharat/Sek.Sukaramai tanggal 11 April 2017  tentang pencurian dengan kekerasan ( Begal) yang mengakibatkan korban mengalami kerugian Satu unit Sepeda Motor , Satu unit Hp , dan uang yang berada dalam dompet Korban.

Setelah dilanjutkan penyelidikan Selanjutnya Personil Polsek Sukaramai melakukan penangkapan terhadap para pelaku begal dan penadah Sepeda Motor tersebut dan mengamankan Barang Bukti yang berkaitan dengan perkara dimaksud untuk kepentingan penyidikan.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Jansen Sitohang, Sik, Mh melalui Kapolsek Sukaramai AKP Henry Surbakti membenarkan penangkapan lima pelaku begal yang terjadi di Dusun Panjaratan Desa Kuta Dame. ” Kita sudah amankan kelima pelaku di polsek dan mengamankan barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut, ujar Henry.

Kelima tersangka beserta barang bukti tindak pidana pencurian dengan kekerasan / begal yang diamankan oleh unit reskrim polsek sukaramai adalah :

1. JUANDA PADANG, 37 thn, supir, alamat Batangberuh Sidikalang ditangkap di depan Stasiun PAS Sidikalang ( Pelaku).

2. KARNELIUS HOTMAN HABEAHAN, 36 thn, supir, alamat di Kel. Sidiangkat Sidikalang ditangkap di Jl. Air Bersih Sidikalang ( Yang menjualkan Sepmor curian kpd Penadah)

3. RADEMAN PADANG, 35 thn, tani alamat Ds. Perpulungan Kec. Kerajaan ditangkap dari rumah  ( Penadah Sepeda Motor )

4. RIZKY UJUNG, 17 thn, Pelajar Kls II SMA N Sidikalang , alamat di Jl. Runding Sidikalang ( Pelaku) diserahkan oleh Keluarganya ke Kantor Polsek Sukaramai.

5. ALFREDO PADANG, 19 thn, pelajar alamat di Ds. Soping Kec. Silimakuta Kab. Simalungun ( Pelaku )

Barang Bukti yang telah di amankan :
1. Satu Unit Sepeda Motor Honda Beat warna Putih merah milik korban Rayandri Lembeng yg diambil Pelaku.
2. Satu Unit Hp Samsung Galaxy Star warna putih milik Korban yg diambil Pelaku.
3. Satu unit Sepeda Motor Honda Supra X 125 warna hitam yg digunakan Pelaku saat melakukan Tindak Pidana.

Henry menambahkan Dari hasil interogasi dan pemeriksaan yang dilakukan terhadap pelaku JUANDA PADANG dan Pelaku ALFREDO PADANG juga mengakui sbg pelaku atas Tindak Pidana Curas ( Begal ) yang terjadi pada tgl 11 april 2017 lalu, dari hasil penyelidikan oleh tim, motor hasil curian tersebut di jual di Desa Perpulengen Kec. kerajaan Kab. Pakpak Bharat yang dijual oleh karnelius Hotman Habeahan kepada Rademan Padang, ungkap Henry.

Saat ini kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Sukaramai guna penyidikan lebih lanjut. (Is)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas