STOP KEKERASAN, PULUHAN PEREMPUAN TURUN KEJALAN

IMG20160526100041

Tribratanews.com, SALAK  Kasus kekerasan terhadap anak yang terus terjadi di beberapa wilayah tanah air banyak mendapat tanggapan dan keprihatinan. Kali ini, keprihatinan itu muncul dari puluhan perempuan yang tergabung dalam Perkumpulan Sada Ahmo Kab. Pakpak Bharat (PERSADA).

Di tengah rutinitas Pasar, Kamis (26/5), Puluhan perempuan dari Persada Kab. Pakpak Bharat melakukan aksi damai dengan berjalan dari Gedung serbaguna salak menggelilingi pasar salak. Sambil melakukan orasi, sementara sebagian aktivis  membagikan selebaran bertuliskan penolakan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak.

IMG20160526100124

Aksi itu mendapat pengawalan dari Kepolisian Resor Pakpak Bharat. Kabag Ops Kompol Erinal saat dijumpai usai aksi tersebut mengatakan “ Dalam aksi ini kami menurunkan sebanyak  30 personil untuk melakukan pengawalan serta pengamanan, aksi damai yang diikuti kurang lebih 45 orang perempuan berlangsung aman dan lancar, jelas Erinal.

IMG20160526100719

Sebagai Kordinator lapangan  dalam aksi Solidaritas tersebut adalah Pipi Gajah Manik dan Firman Manalu. Menurut, Pipi, “sengaja memilih tema “Stop Kekerasan seksual terhadap  Perempuan dan anak” mengingat maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak belakangan ini. Terutama kekerasan seksual yang terus mengisi pemberitaan media baik cetak maupun elektronik, ujar Pipi.

Dia IMG20160526100104menegaskan, “Aksi Solidaritas ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat untuk bangkit bersama mencegah dan melawan pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak, berani melaporkan setiap kasus kekerasan karena terlalu banyak perempuan dan anak yang mengalami kekerasan dan terlalu sedikit yang mengalami keadilan maka dari itu, kami berharap kepada pemerintah dan penegak hukum  untuk menghukum pelaku seberat-beratnya dan semoga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi lagi, “tegas Pipi. (humas ppb IS)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas